Polres Minsel Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa pagi (1/10/2024), dihadiri oleh para perwira, brigadir dan ASN jajaran.



Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan di halaman utama Polres Minsel; bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Wakapolres Minsel Kompol Bartholomeus J. Dambe, SH; mewakili Kapolres Minsel AKBP Arianto Salkery, SH, MH; yang menghadiri kegiatan yang sama di Polda Sulut dan mengikuti Commander Wish Kapolda Sulut.

Rangkaian upacara yaitu penghormatan umum, laporan, pembacaan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, hening cipta, pembacaan teks pembukaan UUD 1945, ikrar, amanat dan doa.






"Hari Kesaktian Pancasila menjadi momen meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme khususnya di lingkungan Polres Minsel. Seluruh personel wajib memaknai nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas berbakti kepada bangsa dan negara," ujar Wakapolres Minsel.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 ini mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”; terpantau dalam pelaksanaannya di Polres Minsel berlangsung dengan penuh khidmat.

Komentar