Apel Pam Kampanye Hari Pertama, Kapolres Minsel Kembali Tekankan Netralitas Polri

Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Arianto Salkery, SH, MH; selaku Kaopsres Mantap Praja Samrat 2024, memimpin apel personel pengamanan kampanye Pilkada 2024, di halaman utama Polres Minsel, Rabu (25/09/2024).







Hari pertama tahapan kampanye Pilkada tahun 2024, Kapolres Minsel tekankan personel untuk siap siaga melaksanakan tugas pengamanan dengan profesional, modern, humanis dan bertanggungjawab.

"Seluruh personel wajib melaksanakan tugas pengamanan tahapan Kampanye pada penyelenggaraan Pilkada tahun 2024 dengan semangat, profesional, modern, mengedepankan tindakan preventif, humanis dan penuh tanggungjawab," ujar Kapolres dihadapan ratusan personelnya.

Untuk kesekian kalinya, Kapolres Minsel AKBP Arianto Salkery, SH, MH; kembali menegaskan seluruh personel untuk terus menjunjung tinggi netralitas Polri dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada.






"Pasal 28 UU RI nomor 2 tahun 2002 sudah sangat jelas dan tegas mengatur tentang netralitas Polri. Komitmen ini memiliki konsekuensi hukum. Jangan coba-coba ada anggota yang terlibat dalam politik praktis, sanksi hukumnya berat. Tugas kita hanya mengawal dan mengamankan Pilkada agar berjalan aman, tertib, kondusif," tegas Kapolres.

Diakhir arahannya, Kapolres mengajak seluruh personel untuk terus memperkuat soliditas internal, mempererat sinergitas TNI-Polri, koordinasi, komunikasi dengan unsur pemerintahan, tokoh agama dan tokoh masyarakat. "Laksanakan tugas dengan sukacita dan penuh semangat," tutup Kapolres.

Komentar