Kapolres Minsel Pimpin Apel Pengamanan Tahap Pendaftaran Pilkada di Kantor KPU

Humas Polres Minsel
Ratusan personel Satgas Ops Mantap Praja Samrat 2024 Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan apel pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Minsel, Kel. Buyungon, Kec. Amurang, Rabu pagi (28/08/2024).



Apel siaga pengamanan dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Arianto Salkery, SH, MH; selaku Kaopsres OMP Samrat 2024, diikuti oleh seluruh perangkat operasi bersama personel yang terlibat dalam pengamanan tahapan pendaftaran Paslon Bupati/Wakil Bupati Minsel peserta Pilkada tahun 2024.

"Pengamanan yang kita laksanakan sesuai SOP di masing-masing Satgas yang sudah ditentukan, bertindak profesional, humanis dan berwibawa. Hindari tindakan kontra produktif yang bisa merugikan diri sendiri terlebih institusi Polri," ujar Kapolres dalam arahannya.







Kapolres juga kembali mengingatkan netralitas anggota Polri. "Junjung tinggi netralitas. Hindari perilaku, sikap, perkataan yang tidak perlu; yang bisa membawa pada konsekuensi hukum bahkan ancaman sanksi kode etik," tegas Kapolres.

Pengamanan tahapan pendaftaran untuk hari yang kedua ini terpantau berlangsung lancar, hingga apel konsolidasi menjelang malam hari, belum ada paslon Bupati/ Wakil Bupati peserta Pilkada Minsel yang mendaftar.

Komentar