Libatkan ratusan personel pengamanan, Kapolres Minsel minta warga bantu jaga Kamtibmas Pengucapan Syukur

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan (Minsel) melibatkan ratusan personel jajaran dalam pengamanan Pengucapan Syukur Kabupaten Minsel tahun 2024, Minggu (14/07/2024).




Pengamanan Pengucapan Syukur ini meliputi pengaturan arus lalulintas, patroli dan penjagaan lokasi tempat ibadah di Gereja-gereja, area pasar, pusat perbelanjaan, tempat wisata atau lokasi keramaian serta daerah rawan kamtibmas.

"Konsep pengamanan terbuka dengan menggelar personel berseragam dinas didukung kegiatan pengamanan tertutup dari unsur intelijen, serta dukungan perkuatan dari TNI, instansi terkait pemerintah daerah, ormas keagamaan dan mitra kamtibmas," ungkap Kapolres Minsel AKBP Arianto Salkery, SH, MH.

Jajaran Polres Minsel bersama TNI dan pemerintah daerah komitmen menjaga dan mengamankan jalannya pengucapan syukur ini. "Kami meminta dukungan segenap elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga stabilitas kamtibmas, menghindari perbuatan melawan hukum serta memperkuat persatuan dan kesatuan, saling menghormati dan menghargai, toleransi dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat," imbau Kapolres Minsel.

Bagi para pengendara/pengemudi kendaraan bermotor, diminta untuk terus mematuhi peraturan atau rambu rambu lalulintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

"Diminta untuk memperhatikan tatacara parkir kendaraan bermotor, jangan sampai mengganggu arus lalulintas yang berakibat pada terjadinya kemacetan. Kita sama-sama jaga kamtibmas dan Kamseltibcar lantas agar pengucapan ini berlangsung aman, lancar dan kondusif," tambah Kapolres Minsel.

Komentar