Tim Itwasda Polda Sulut audit kinerja jajaran Polres Minsel

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan (Minsel) menerima kunjungan Tim Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sulut, Kamis (04/04/2024).




Kunjungan tim Itwasda Polda Sulut ini dalam rangka melaksanakan audit kinerja tahap 1 tahun 2024 aspek perencanaan dan pengorganisasian di jajaran Polres Minsel.

Tim Itwasda Polda Sulut yang melaksanakan audit kinerja di Polres Minsel yakni Kombes Pol. Yandrie Makaminan, SIK (Auditor Kepolisian Madya TK. III) selaku pengawas tim; AKBP Johanes Kindangen, SIK., M.Si selaku Ketua Tim, AKP Yessy Atotoy selaku sekretaris tim, bersama anggota AKP Moudy Tampemawa, IPTU I Kadek Agung, S.H., M.A.P.; Brigadir Gallant O. Rompas dan Brigadir Allen Pangemanan, S.H.







"Selamat datang kepada tim Itwasda Polda Sulut dalam pelaksanaan audit kinerja tahap I tahun 2024 aspek perencanaan dan pengorganisasian di lingkungan Polres Minsel. Kami sudah menyiapkan semua administrasi terkait objek pemeriksaan, namun kami tetap mengharapkan koreksi, arahan dan petunjuk untuk perbaikan kedepannya," ungkap Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; dalam sambutannya di Graha Tatag Trawang Tungga Polres Minsel.

Sementara itu, Kombes Pol. Yandrie Makaminan, SIK; mengungkapkan bahwa kegiatan audit kinerja dilaksanakan sebagai bagian dari manajemen pengawasan organisasi satuan atas pada jajaran kewilayahan.

"Hal-hal yang perlu diperbaiki, dikoordinasikan dan disampaikan. Kita sama-sama memperbaiki untuk lebih baik lagi. Artinya melalui kegiatan audit kinerja ini akan membuat lebih baik lagi terkait dengan laporan pelaksanaan tugas, perwabku, itu sudah memenuhi aspek kepatuhan dan ketaatan sehingga kedepan apabila ada pemeriksaan lagi, akan terus lebih baik," ungkapnya.

Adapun sasaran pemeriksaan tim audit kinerja yaitu manajemen operasional, SDM, logistik serta anggaran dan keuangan.

Terpantau kegiatan audit kinerja di Polres Minsel berlangsung lancar, dengan pendalaman oleh tim Itwasda Polda Sulut diikuti oleh masing-masing Kabag, Kasat, Kapolsek dan urmin di masing-masing bagian, satuan fungsi dan Polsek jajaran.

Komentar