Latpraops Ketupat Samrat 2024, Polres Minsel matangkan kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H

Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; membuka latihan pra operasi (Latpraops) Ketupat Samrat 2024, yang dilaksanakan di Graha Tatag Trawang Tungga Polres Minsel, Selasa (02/04/2024).




Latpraops Ketupat Samrat 2024 dihadiri oleh jajaran pejabat utama, para Kapolsek, perwira dan brigadir yang tersprin dalam operasi.

"Latpraops ini dilaksanakan untuk mematangkan kesiapan kita dalam pelaksanaan operasi nanti. Hal ini butuh kesamaan persepsi terkait konsep operasi, tujuan operasi, sasaran, target serta cara bertindak di lapangan serta sistem pelaporannya. Personel yang terlibat operasi wajib memahami apa tugas dan tanggungjawabnya di masing-masing satgas operasi," ungkap Kapolres Minsel saat membuka Latpraops.






Rangkaian kegiatan latpraops dilanjutkan dengan paparan secara bergantian oleh Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kasat Lantas; kaitan dengan situasi umum, prediksi dan deteksi dini, serta aspek teknis dan taktis pelaksanaan operasi.

"Para personel yang terlibat dalam operasi ini memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar. Kita wajib bertindak profesional, cepat, tepat, humanis, senantiasa berkoordinasi dan bersinergi dengan instansi terkait (inkait), guna mewujudkan perayaan Idul Fitri 1445 H berjalan aman, lancar dan kondusif. Atensi juga untuk sistem pelaporan di masing-masing satgas," ujar Kapolres di akhir kegiatan latpraops.

Ops Kepolisian Terpusat "Ketupat Samrat-2024" ini akan dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024, dengan tujuan menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif dan Kamseltibcarlantas pada perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Komentar