POLRES MINAHASA SELATAN Kantor Polisi dengan Design Interior Modern sajikan Pelayanan Extraordinary layaknya Bank Internasional



Humas Polres Minsel
“THE MODERN POLICE STATION”, branding image yang layak disematkan pada Kantor Kepolisian Resort Minahasa Selatan saat ini.

Polres Minahasa Selatan (Polres Minsel), dengan jutaan prestasinya, kini tampil dengan nuansa modern baik dari sudut pandang bangunan maupun kualitas pelayanannya.

Mengusung tema design interior elegan ala hotel berbintang, Polres Minsel menunjukan kelasnya, hal ini bisa dilihat dari tampilan dalam gedung mulai dari lantai yang telah berselimutkan permadani, wallpaper dinding, alat pendingin ruangan/AC serta pintu sekat kaca yang menambah nilai estetika untuk sebuah bangunan kantor polisi masa kini.



Untuk pelayanan masyarakat, ada meja informasi di ruangan lobby kantor yang di tempati langsung oleh beberapa personil POLWAN (Polisi Wanita), yang nantinya akan membantu memberikan kemudahan kepada setiap warga masyarakat yang memiliki keperluan atau kebutuhan layanan kepolisian.

Di ruang SPK, Pelayanan SIM dan ruang Pelayanan SKCK, Polres Minsel melakukan terobosan canggih dengan pengadaan mesin antri elektrik berbasis IT/komputer didukung personil polisi yang siap melayani dengan motto 3S (Senyum, Sapa, Salam).

Tersedia juga Ball Room atau ruang aula berkapasitas 500 orang, ruangan rapat serta ruangan transit untuk tamu.

Untuk lokasi parkiran, Polres Minsel menyediakan tempat parkir cukup luas yang telah ditentukan peruntukannya, baik bagi kendaraan roda dua maupun roda empat.

Maka tak heran, tampilan Polres Minsel saat ini, menuai pujian dan apresiasi yang cukup tinggi dari beragam lapisan masyarakat. Bahkan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung,SH, pada kunjungannya di kantor ini beberapa hari lalu, menyatakan kekagumannya.

“Bagus, sangat bagus. Masyarakat pasti merasa senang, nyaman dan betah datang di Kantor ini, Makasih ya semuanya, makasih ya Pak Kapolres,” begitu kata Jenderal Bintang Dua ini.

Layaknya seorang magician,  Kapolres Minahasa Selatan AKBP ARYA PERDANA,SH,SIK,MSi, berhasil menyulap Kantor Polisi ini seperti sebuah kantor Bank. Perwira Polisi dengan pangkat dua melati ini, ditengah kesederhanaanya, memang dikenal memiliki jiwa yang modern dan futuristik.

Lama bertugas di beberapa negara luar selaku pasukan perdamaian PBB, membuatnya memiliki pemikiran dan wawasan global yang modern.

“Motivasi utamanya adalah Rasa Kecintaan dan Rasa Memiliki terhadap Polres Minsel” ungkap AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi.

Pada beberapa kesempatan, AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, sering menekankan kepada segenap personil jajarannnya perihal peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Masyarakat yang datang ke kita, dengan berbagai permasalahannya, pasti memiliki kerinduan untuk mendapatkan jawaban, tanggapan dan bantuan kepolisian. Sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan pelayanan terbaik sebagaimana yang diinginkan masyarakat. Apalah artinya Polisi tanpa Masyarakat? Karena itu berusahalah menjadi Polisi yang Profesional, Dipercaya dan Dicintai Masyarakat !!!,” tegas Pamen Polri berwajah ganteng ini.

Komentar