Pilhut Serentak berjalan aman, Kapolres Minsel ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat



Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan sukses mengamankan Pemilihan Hukum Tua serentak yang dilaksanakan di 48 Desa yang tersebar di 17 Kecamatan, Kab. Minsel, (Rabu,31/8/2016). Sedikitnya 400 personil polri dilibatkan dalam pengamanan hajatan demokrasi ini.


Keberhasilan jajaran Polres Minsel dalam kegiatan pengamanan tersebut tidak lepas dari peran serta masyarakat yang telah menampilkan rasa kesadaran hukum terkait dengan pemeliharaan situasi aman, nyaman dan kondusif, selang penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Hukum Tua atau lebih sering disebut pemilihan Kepala Desa.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, pun menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya atas terlaksananya Pilhut Serentak ini yang telah berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali.

“Pilhut serentak dilaksanakan kemarin di 48 Desa dengan 176 calon hukum tua atau kepala desa. Adapun personil yang kami libatkan dalam pengamanan ini terdiri dari 313 personil organik Polres Minsel dan bantuan personil BKO Polda Sulut dari Satuan Dalmas Direktorat Sabhara, Direktorat Intelijen serta Timsus Baracuda Bhayangkara. Selain itu kami juga mendapat bantuan pengamanan dari unsur TNI Kodim 1302 Minahasa, Sat Pol PP dan Linmas. Akan tetapi, tak bisa dipungkiri situasi di lapangan kemarin sempat ada riak-riak kecil yang berpotensi mengancam situasi kamtibmas, namun itulah dinamika demokrasi,” jelas Kapolres.

“Akan tetapi, berkat pertolongan Tuhan yang Maha Esa, kami berhasil menjaga, mengawal dan mengamankan kegiatan pemilihan hukum tua. Keberhasilan ini tidak lepas juga dari peran aktif masyarakat yang telah bersama-sama membantu pihak kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, atasnya saya sampaikan terimakasih,” tambahnya.

Diharapkan dengan terselenggaranya Pesta Demokrasi ini, warga masyarakat desa dan hukum tua terpilih akan saling menopang dalam rangka menciptakan situasi yang aman, tertib dan kondusif guna mendukung program pemerintah.

Komentar