5 (LIMA) TERSANGKA KASUS “KOPI SHELLA” DIVONIS HUKUMAN SEUMUR HIDUP, Kapolda Sulut Apresiasi Kinerja Polres Minsel

Kabid Humas : Soal Kopi Racun, Jakarta harus belajar di Minsel


Humas Polres Minsel
Majelis Hakim Pengadilan Negeri Amurang secara resmi menjatuhkan vonis hukuman seumur hidup terhadap 5 (lima) orang tersangka kasus pembunuhan berencana yakni SS (Shella), BS (Ben), HS (Hendrik/Ungke), SP (Ewai) dan OG (Olla).



Para tersangka terlibat dalam peristiwa pembunuhan yang terjadi pada Bulan Februari 2015 silam, dimana korban (Siswanto) dieksekusi dengan cara menaruh racun jenis potasium pada kopinya. Korban belum langsung tewas sehingga diduga sempat dianiaya oleh para tersangka. Hal ini terlihat dari hasil otopsi dimana tulang rusuk korban retak. Jasad korban kemudian dikuburkan di Desa Liningaan Kecamatan Tompasobaru Kab. Minsel.

Setelah 10 bulan di kubur, akhirnya korban ditemukan oleh warga setempat. Melalui serangkaian penyelidikan, polisi akhirnya memeriksa seorang perempuan berinisial SS alias Shella bersama pacarnya, SP alias Ewai warga Tomohon. Shela akhirnya mengakui terlibat pembunuhan terhadap. Sela juga mengakui pembunuhan tersebut sudah direncanakan dengan melibatkan BS alias Ben, HS alias Hendrik alias Ungke, SP alias Ewai dan OG alias Olla.

“Ke 5 Terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan kekerasan dan pembunuhan sebagaimana dalam pasal 340 KUHP subsidair 338, dan kedua pasal 76 D jo Pasal 81, “ujar hakim Handratmo, SH, MH.(29/9/2016).

Polres Minahasa Selatan selaku pihak yang berkewenangan pada ranah penyidikan pun menuai banyak pujian terkait dengan adanya Putusan Pengadilan ini.

Tak tanggung-tanggung, pujian dan apresiasi ini disampaikan langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol. Wilmar Marpaung,SH, Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Sutrisno Yudi Hermawan, serta Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol. Marjuki.,SIK,MSi.

“Hebat Polres Minsel !!!” ungkap Kapolda.

“ Soal Kopi Racun, Jakarta harus belajar di Minsel, “ ungkap Kabid Humas.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, saat ditemui diruang kerjanya menyatakan bangga atas kinerja jajarannya yang profesional, akurat dan berintegritas dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

“Bangga atas pencapaian ini,  Saya berharap prestasi seperti ini dapat dipertahankan kalau perlu ditingkatkan. Terimakasih untuk seluruh personil Polres Minsel,” Ungkap Kapolres.

Komentar