Polres Minsel gelar ‘Kampanye Pakai Masker’ dihadiri TNI, Pemkab, Forkopimda, Toga dan Penyelenggara Pilkada

Humas Polres Minsel

Polres Minahasa Selatan menggelar acara ‘Kampanye Pakai Masker’, Kamis (10/09/2020), yang dihadiri oleh jajaran TNI Kodim 1302 Minahasa, Forkopimda (Forum Koordinasi pimpinan Daerah), tokoh agama, KPU dan Bawaslu serta jajaran dinas Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.




Kampanye ‘Pakai Masker’ dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Minsel, sebagai upaya edukasi yang memfokuskan pada sosialisasi mengajak masyarakat untuk membiasakan diri memakai masker khususnya saat beraktivitas di tempat umum.



“Pemerintah dan jajaran TNI/Polri serentak melaksanakan acara kampanye pakai masker secara massif untuk mengajak masyarakat membudayakan suatu kebiasaan baru yaitu memakai masker, kapanpun dan dimanapun khususnya saat berada di tempat umum,” ujar Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK.





Acara ini dirangkaikan dengan penandatanganan baliho ‘Mari jo Pake Masker’ (Ayo Pakai Masker), oleh seluruh hadirin dan undangan kegiatan kampanye serta penampilan senam gembira oleh personel Polres Minsel yang diikuti oleh jajaran Forkopimda.




“Mari terus kita gelorakan gerakan pakai masker ini untuk mencegah angka penularan Covid-19 atau Virus Corona, terlebih khusus di Kabupaten Minahasa Selatan yang sementara dalam tahapan Pilkada ini. Ingat 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” tambah Kapolres.



Diakhir kegiatan, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK, bersama Dandim 1302 Minahasa, Ketua KPU dan Bawaslu Minsel membagikan masker secara simbolis kepada peserta apel kampanye.



“Selain di Polres, kami juga telah mengarahkan Polsek jajaran untuk melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis untuk masyarakat. Total ada 1000 masker TNI/Polri,” pungkas Kapolres.

Komentar