Tangkal Corona, Polres Minsel gelar aksi bersih-bersih


Humas Polres Minsel
Dalam rangka upaya mencegah penyebaran virus corona, Polres Minahasa Selatan menggelar aksi bersih-bersih lingkungan Markas Komando (Mako) dan Polsek Jajaran, Jumat (20/03/2020).



Kegiatan bersih-bersih lingkungan perkantoran ini, jajaran Polres Minsel bergerak membersihkan setiap sudut lingkungan yang ada. Aksi bersih-bersih ini dilakukan mulai dari halaman, ruangan kerja, toilet, parkiran serta tempat pelayanan masyarakat.

Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan respon cepat dalam kaitan upaya pencegahan Covid 19 atau virus corona, yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat pada umumnya.



“Kegiatan kerja bakti kebersihan lingkungan markas ini sebagai wujud nyata menyikapi penyebaran Virus Corona yang masuk ke Indonesia. Maka itu, kami jajaran Polres melakukan aksi bersih-bersih sebagai upaya pencegahan Virus Corona di lingkungan kita sendiri. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari,” ujar Kapolres Minsel.



Kapolres juga mengingatkan kepada warga agar tidak perlu panik berlebihan menghadapi wabah Virus Corona ini, akan tetapi tetap waspada dan melakukan upaya pencegahan seperti menjaga kebersihan tempat tinggal, rajin cuci tangan serta menghindari kontak langsung.

“Sekali lagi saya imbau masyarakat tidak perlu panik dan khawatir karena Pemerintah hingga saat ini terus bekerja menangkal penyebaran Virus Corona. Yang harus kita lakukan adalah menjaga tubuh kita agar tetap fit, mengupayakan lingkungan kita bersih, intens cuci tangan serta menghindari kontak langsung di lokasi keramaian. Baiknya agar tetap di rumah saja,” imbau Kapolres.
 

Komentar