MENS SANA IN CORPORE SANO - Kapolres Minsel motivasi anggota ikuti Tes Kesamaptaan



Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma,SH, bersama sejumlah pejabat utama Polres Minahasa Selatan mengikuti tes kesamaptaan jasmani pagi tadi, Sabtu (20/5). Tes kesamaptaan jasmani (Kesjas) yang dipusatkan di halaman utama Polres Minsel ini diikuti pula oleh ratusan personil dari golongan perwira, bintara maupun PNS jajaran.



Pada kegiatan kesjas tersebut Kapolres Minsel mengambil kesempatan untuk menyampaikan ajakan atau motivasi kepada seluruh anggota agar melaksanakan tes kesjas ini dengan sepenuh hati dan tanpa ada rasa keterpaksaan.



“Tes Kesjas ini juga khan sebagai sarana kontrol periodik akan kondisi kemampuan fisik personil. Jadi, mari kita laksanakan dengan senang hati; Mens Sana In Corpore Sano, Jiwa yang sehat ada di dalam tubuh yang sehat ” ungkap Kapolres.

Tes Kesamaptaan jasmani merupakan hal yang rutin dilaksanakan dalam lingkungan kepolisian bersifat periodik atau berkala guna mengecek kemampuan fisik personil yang dikemas dalam beberapa item kegiatan diantaranya lari 12 menit, shuttle run, pull up, push up dan sit up.

Komentar