RESPON CEPAT - Sakit Asma, seorang tahanan diantar ke Rumah Sakit



Humas Polres Minsel
Piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Minahasa Selatan membawa seorang tahanan YR (Yani) untuk berobat ke Rumah Sakit.

Perwira Pengendali Ipda Rudi Dotulong saat dikonfirmasi pagi tadi, Selasa (11/4), menjelaskan bahwa YR (Yani) ditemukan lemah ketika anggota piket mengadakan pengecekan ruang tahanan.



“ Malam tadi, Senin (10/4), saat mengadakan pengecekan ruang tahanan, kami mendapati YR (Yani), salah  seorang tahanan dalam keadaan lemah dan pucat pasi akibat sakit asmanya kambuh. Kami lalu melaporkan kepada Kapolres, dan oleh Pak Kapolres kami langsung diperintahkan untuk membawa yang bersangkutan ke RS Umum Kalooran Amurang,” ungkap Perwira Pengendali Ipda Rudi Dotulong.

Setelah berkoordinasi dengan Sat Reskrim, Sat Tahti dan Ur Kes, gabungan personil piket SPKT segera melarikan YR ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kami juga langsung menghubungi keluarga yang bersangkutan, berkaitan dengan kelengkapan dokumen yang diperlukan di rumah sakit,” tambah Ipda Dotulong.

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menekankan agar setiap personil memperhatikan situasi serta kondisi ruang maupun orang tahanan.

“Jangan pernah under estimate atau menganggap enteng masalah tahanan. Setiap personil berkewajiban memperhatikan, memeriksa, situasi dan kondisi tahanan, intinya kita saling mengingatkan untuk sama-sama peduli akan lingkungan ruang tahanan,” tegas Kapolres Minsel.

Adapun tahanan YR (Yani), saat ini dalam kondisi sehat dan telah kembali ke ruang tahanan Polres Minsel sambil mengikuti rawat jalan lanjutan.

Komentar