Kunker di Polsek Sinonsayang, Kapolres Minsel apresiasi hibah tanah untuk pembangunan Pos Kamling



Humas Polres Minsel
Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, hari ini Kamis (2/6/2016), mengadakan Kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Polsek Sinonsayang.

Kegiatan Kunker ini merupakan agenda rutin Kapolres Minsel dalam rangka tatap muka dan sosialisasi pengenalan lingkungan terhadap situasi maupun kondisi masyarakat yang ada di Wilayah Hukum Polres Minsel.

Tiba di Desa Tanamon Kecamatan Sinonsayang, Kapolres Minsel bersama rombongan disambut meriah oleh seluruh lapisan masyarakat dan pejabat sipil maupun militer yang ada di kecamatan Sinonsayang.

Sebelum melaksanakan acara tatap muka, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH, SIK, MSi, berkenan melayat di salah satu keluarga yang berduka di Desa Tanamon.

Usai kegiatan sambang duka ini, Kapolres Minsel bersama rombongan langsung menuju ke lokasi Tatap Muka.

Acara Tatap Muka Kapolres Minsel dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat ini didahului dengan peragaan tarian bantik yang merupakan simbol penyambutan tamu kehormatan.

Dalam acara tatap muka ini, Kapolres Minsel memberikan himbauan-himbauan kepada seluruh masyarakat mengenai pentingnya sikap saling menghormati, saling menghargai, gotong royong dan saling membantu antar sesama warga masyarakat apalagi menjelang bulan suci ramadhan.

Kapolres Minsel juga mengingatkan agar seluruh masyarakat menjauhi minuman keras karena minuman keras merupakan pokok atau penyebab dari berbagai tindak kejahatan yang sering terjadi di daerah ini.

Kegiatan kunker Kapolres Minsel ini juga dirangkaikan dengan penyerahan copian Surat Hibah sebidang tanah dari keluarga Emy Toloh warga Desa Poigar II Kecamatan Sinonsayang.


Tanah seluas 150 m2 yang ada di Desa Poigar II ini dihibahkan Keluarga Emy Toloh kepada Pemerintah Desa untuk pembangunan Pos Kamling atau Pos Terpadu. Pemerintah Desa Poigar II kemudian menyerahkan copian Surat Hibah ini kepada Pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Minsel untuk mengetahui perihal hibah tanah ini dan peruntukannya.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH, SIK, MSi, menyatakan apresiasi dan penghargaan terhadap warga masyarakat yang telah memberikan bantuan berupa lahan untuk pembangunan Pos Kamling dalam rangka usaha menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Selaku pimpinan Polri yang ada di Wilayah Minahasa Selatan, kami sangat berterimakasih kepada warga masyarakat yang telah membantu kami selaku pihak keamanan, dalam bentuk pemberian hibah sebuah lahan tanah untuk pembangunan Pos Kamling. Ini merupakan wujud kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, hal ini sangat patut untuk diapresiasi” kata Kapolres Minsel.

Kapolres Minsel berjanji untuk segera berkoordinasi dengan pihak Polda Sulut mengenai penyusunan draft perencanaan realisasi pembangunan Pos Kamling ini.

Bukan hal yang tidak mungkin, apabila anggarannya mencukupi maka Pos Kamling ini akan ditingkatkan statusnya menjadi Pos Polisi Permanen.

Komentar