Tim Buser Polres Minsel berhasil tangkap 5 (lima) pelaku pencurian Sakura Mart



Humas Polres Minsel
Kasus pencurian di salah satu pusat perbelanjaan yakni Sakura Mart beberapa pekan lalu yang sempat menggegerkan warga Minsel, akhirnya terungkap sudah.

Sakura Mart yang merupakan pusat perbelanjaan teramai di Kecamatan Amurang Raya, di bobol maling pada hari Sabtu,10/10/2015. Uang ratusan juta rupiah dan sejumlah alat elektronik seperti hand phone serta voucher pulsa, digasak para pelaku.



Proses olah TKP yang dilakukan Polres Minsel pada waktu itu, menemui banyak kendala dan hambatan diantaranya minimnya petunjuk serta jejak para pelaku, sehingga diambil kesimpulan bahwa kasus pencurian tersebut dilakukan oleh kelompok profesional.

Semangat pantang menyerah serta usaha dan kerja keras personil Polres Minsel dalam mengungkap kasus pencurian tersebut akhirnya membuahkan hasil yang sangat memuaskan dengan ditangkapnya 5 (lima) orang pelaku yaitu BT (Brandon/Enden), VS (Victor), VL (Vallen), RM (Roland/Ulan) dan ER (Enal).

Upaya penangkapan para pelaku diwarnai dengan aksi pengejaran yang cukup melelahkan. Tersangka BT yang adalah mantan teknisi CCTV Sakura Mart berhasil ditangkap di Bekasi Selatan, Jakarta, pada hari Sabtu (14/11/2015).

Setelah berhasil menangkap BT, Kasat Reskrim Polres Minsel AKP Syaiful Wachid bersama Tim Buser Polres Minsel dibawah Pimpinan IPTU M. Nandar, melakukan pengembangan sehingga seluruh pelaku berhasil diidentifikasi.

Keempat tersangka lainnya ditangkap di tempat yang berbeda, RM ditangkap di Desa Tatelu Kab. Minut, VS ditangkap di Manado, ER ditangkap di Desa Warembungan, dan VL ditangkap di Amurang. Tersangka VL merupakan security aktif Sakura Mart.

Kasat Reskrim Polres Minsel, AKP Syaiful Wachid,SH,SIK, saat dikonfirmasi, membenarkan perihal kronologis penangkapan tersebut, seraya menambahkan bahwa jajarannya sampai saat ini masih terus melakukan pengembangan dengan penyelidakan lanjutan.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel, SIK,MH, menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya atas usaha dan kerja keras Tim Buser Polres Minsel dalam upaya pengungkapan kasus pencurian yang sempat meresahkan warga masyarakat.

Bravo Polres Minsel.

Komentar