Latpraops Keselamatan Samrat 2024, Kapolres Minsel ingatkan personel bertindak humanis dan bersinergi bersama inkait

Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; membuka latihan pra operasi (Latpraops) Keselamatan Samrat 2024, yang dilaksanakan di Graha Tatag Trawang Tungga Polres Minsel, Sabtu (02/03/2024).



Latpraops Keselamatan Samrat 2024 dihadiri oleh jajaran pejabat utama, para Kapolsek, perwira dan brigadir yang tersprin dalam operasi.

"Kegiatan Latpraops ini untuk menyamakan persepsi terkait konsep operasi, tujuan operasi, sasaran, target serta cara bertindak di lapangan maupun sistem pelaporannya. Hal ini penting dilaksanakan agar personel memahami apa tugas dan tanggungjawabnya di masing-masing satgas operasi," ungkap Kapolres Minsel saat membuka Latpraops Keselamatan Samrat 2024.








Rangkaian kegiatan latpraops dilanjutkan dengan paparan secara bergantian oleh Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kasat Lantas; kaitan dengan situasi umum, prediksi dan deteksi dini, serta aspek teknis dan taktis pelaksanaan operasi.

"Seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini wajib melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, bertindak humanis, selalu berkoordinasi dan bersinergi bersama instansi terkait (inkait), serta tepat waktu dalam sistem pelaporannya," ujar Kapolres menutup kegiatan latpraops.

Ops Keselamatan Samrat-2024 ini dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 4 hingga 17 Maret 2024, dengan tema “Keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama”, untuk menciptakan sitkamseltibcarlantas yang aman dan kondusif jelang perayaan Idul Fitri 1445 H.

Komentar