Kapuslitbang Polri Pimpin Supervisi dan Penelitian 'Cyber Police' di Polres Minsel

Humas Polres Minsel
Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) Polri Brigjen Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si; memimpin langsung kegiatan supervisi dan penelitian di Polres Minahasa Selatan (Minsel), pada Rabu (20/03/2024).



Supervisi dan penelitian ini bertajuk “Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber (Cyber Police) di Satuan Kewilayahan Dalam Rangka Mewujudkan Polri 4.0”, dilaksanakan di Graha Tatag Trawang Tungga Polres Minsel, diikuti oleh Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery, SH, MH; Wakapolres Boltim, Wakapolres Kotamobagu, Kabag SDM Polres Boltim, Kabag SDM Polres Kotamobagu, Kabag SDM Polres Minsel, Kasat Resnarkoba Polres Minsel, gabungan personel Sat Reskrim serta Sat Resnarkoba Polres Minsel, Polres Kotamobagu, Polres Boltim dan Polres Bolmong.

“Selamat datang di Polres Minsel kepada Kapuslitbang Polri beserta Tim Supervisi dan Tim Penelitian, selamat melaksanakan tugas, semoga berjalan dengan baik sesuai rencana. Kepada seluruh peserta, mari kita ikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh,” ungkap Kapolres Minsel dalam sambutannya.

Sementara itu Kapuslitbang Polri mengungkapkan bahwa maksud penelitian ini untuk mendapatkan data kaitan dengan pengembangan SDM Polisi Siber.

“Penelitian ini dilaksanakan untuk mendapatkan data, masukan, dan informasi terkait pengembangan SDM Polisi Siber. Sedangkan tujuannya adalah mengidentifikasi dan pemetaan SDM Polisi Siber setelah dilakukan pengembangan/penataan struktur organisasi direktorat satuan/unit cyber crime di tingkat Polda dan Polres,” jelas Brigjen Pol. Agoeng.







Usai pembukaan dilanjutkan dengan diskusi serta pendalaman terhadap personel peserta penelitian dan supervisi, kemudian pengisian kuesioner.

"Kami dari tim Puslitbang Polri mengucapkan terimakasih kepada para peserta atas terselenggaranya kegiatan supervisi dan penelitian ini. Data-data ini nantinya akan digunakan sebagai bahan kajian dalam pengembangan SDM Polisi Siber," ungkap Tim Puslitbang menutup kegiatan.

Komentar