Ciptakan Kamseltibcar Lantas Jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Minsel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Samrat 2024

Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Samrat 2024 di halaman utama Polres Minsel, Sabtu (02/03/2024).




Apel gelar pasukan dihadiri oleh Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK; para pejabat utama, sejumlah pejabat SKPD Pemkab Minsel, diikuti oleh Kapolsek jajaran, perwira, brigadir, Sat Pol PP dan Dishub Minsel.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan," ungkap Kapolres Minsel dalam amanatnya.







Ops Keselamatan Samrat-2024 ini dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 4 hingga 17 Maret 2024, dengan tema “Keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama”, untuk menciptakan sitkamseltibcarlantas yang aman dan kondusif jelang perayaan Idul Fitri 1445 H.

"Tujuannya untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sebelum, selama, setelah perayaan bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1445 H," tambah Kapolres.

"Sasaran operasi meliputi pengemudi ranmor yang menggunakan ponsel, pengemudi di bawah umur, pengendara R2 berboncengan lebih dari 1 orang, pengemudi yang tidak menggunakan helm dan safety belt, mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol, pengemudi yang melawan arus lalu lintas, pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan, knalpot bising, kendaraan tidak menggunakan TNKB, serta lokasi rawan laka dan garlantas," terang Kapolres.

Dimulainya Ops Keselamatan Samrat 2024 ditandai dengan penyematan pita operasi dan pembacaan ikrar keselamatan oleh pimpinan apel yang ditirukan oleh peserta apel.

Komentar