Polres Minsel Rilis Akhir Tahun, Penyelesaian Kasus di Atas 60 Persen

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Press Release Akhir Tahun, Sabtu siang (30/12/2023), di Graha Tatag Trawang Tungga.



Press release akhir tahun dihadiri oleh Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; Wakapolres Kompol Muhammad Fadli,SIK; jajaran pejabat utama dan wartawan.

Dalam paparan kaitan dengan gangguan Kamtibmas, Kapolres Minsel ungkapkan bahwa jajarannya telah menyelesaikan kasus dengan capaian 62,60 %.








"Crime total atau jumlah kriminalitas di tahun 2023 menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Adapun untuk crime clearance atau penyelesaian kasus di tahun 2023 ini mencapai 62,60 %," terang Kapolres.

Tindak pidana didominasi oleh kasus penganiayaan, disusul pencurian kemudian pengancaman.

"Untuk data lakalantas kita mulai bulan Januari hingga Minggu ke tiga bulan Desember 2023 yaitu sebanyak 241 kasus, kemudian garlantas 863 tilang," tambah Kapolres.

Sementara untuk kasus narkoba selang tahun 2023 ada 5 (lima) laporan polisi, semuanya telah selesai 100 %.

Diakhiri acara press release, Kapolres Minsel meminta dukungan insan pers sebagai mitra Polri untuk terus membantu dalam memberikan informasi, juga mempublikasikan dan mensosialisasikan himbauan kamtibmas serta program-program kepolisian.

Komentar