Polres Minsel Gelar Pasukan Ops Lilin Samrat 2023 Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat "Lilin Samrat - 2023", Kamis (21/12/2023), dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.




Apel gelar pasukan Ops Lilin Samrat 2023 ini dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; didampingi Bupati Franky Donny Wongkar, SH bersama Dansecaba Rindam XIII/Mdk Letkol Inf. Abdul Samad M.Han.

Hadir dalam apel gelar pasukan yaitu jajaran Forkopimda Kabupaten Minsel, pimpinan SKPD Pemkab Minsel, PJU Polres Minsel, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pimpinan instansi terkait.

Peserta apel yaitu personel gabungan TNI-Polri, Dishub, Sat Pol PP, Damkar, Dinkes, Dinas PU, PLN, BPBD, Basarnas, Panji Yosua, LMI, Pemuda Ansor dan mitra kamtibmas lainnya.










Pada kesempatan tersebut, Kapolres Minsel membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si; yang menyebutkan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan terakhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan pada pelaksanaan operasi.

Beberapa poin atensi Kapolri pada pelaksanaan Ops Lilin yaitu Kamseltibcar Lantas, pasokan dan distribusi bahan kebutuhan pokok masyarakat, pelibatan stakeholder dan ormas dalam pengamanan tempat maupun kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru, pengamanan lokasi keramaian, wisata, pusat perbelanjaan dan pemukiman warga, antisipasi ancaman terorisme, bencana alam, pengamanan malam Natal dan pergantian tahun, optimalkan fungsi command center secara terpadu serta sinergitas dan soliditas dalam pelaksanaan tugas.

"Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel TNI/Polri, instansi terkait, maupun seluruh pihak yang berpartisipasi dalam Ops Lilin ini. Jaga kesehatan serta jadikan pengamanan Nataru sebagai suatu kebanggaan," pesan Kapolri dalam amanatnya.

Apel gelar pasukan diisi dengan rangkaian acara pemeriksaan pasukan, penyematan pita operasi kepada perwakilan TNI-Polri dan instansi terkait diakhiri dengan sesi foto bersama jajaran Forkopimda dengan peserta apel gelar.

Komentar