Matangkan Pengamanan Nataru, Polres Minsel Gelar Latpra Ops Lilin 2023

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan latihan pra operasi Lilin Samrat 2023, Jumat siang (15/12/2023).


Latpra Ops Lilin Samrat 2023 dilaksanakan di Graha Tatag Trawang Tungga Polres Minsel dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH selaku Ka Ops Res; didampingi Kabag Ops AKP Verry Liwutang, SH selaku Karendalops dan Kasiwas Ipda Johanes selaku Kawasops.

Kegiatan Latpraops Lilin Samrat 2023 ini dihadiri oleh para pejabat utama, perwira, brigadir dan Kapolsek jajaran.







"Untuk menyamakan persepsi terkait konsep operasi, target, sasaran, tujuan serta cara bertindak agar kesiapan kita menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Samrat nanti, lebih matang dan terkelola dengan baik sesuai perencanaan yang telah ditetapkan," ujar Kapolres.

Masing-masing perangkat operasi, satgas Polres dan Polsek diminta untuk pro aktif dalam pelaksanaan tugas Ops Lilin Samrat 2023 pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Ops Lilin Samrat ini untuk memastikan stabilitas kamtibmas tetap kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru. Kenali objek dan sasaran pengamanan, deteksi dini terhadap setiap potensi ancaman gangguan kamtibmas serta lakukan upaya pencegahan melalui pergelaran kegiatan kepolisian secara optimal," tambah Kapolres.

Seluruh jajaran diminta untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi serta selalu bersinergi bersama unsur pemerintah, instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat juga mitra kamtibmas mulai tingkat desa/kelurahan hingga kecamatan.

"Pengamanan pada tempat peribadatan, lokasi keramaian, titik rawan lakalantas dan kemacetan lalulintas. Semuanya harus peka terhadap dinamika situasi Kamtibmas, bertindak pro aktif, serta atensi untuk kecepatan pelaporan secara berjenjang sesuai mekanisme operasi," tegas Kapolres.

Latpra Ops Lilin Samrat 2023 ini diisi dengan penyampaian paparan oleh masing-masing Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran kaitan dengan situasi serta kesiapan pengamanan.

Komentar