Kapolres Minsel Pimpin Rapat Anev Bulanan, Atensi Situasi Kamtibmas Jelang Nataru

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat analisa dan evaluasi (Anev) bulanan, bidang pembinaan dan operasional, Senin (11/12/2023).




Rapat anev bulanan dilaksanakan di Graha Tatag Trawang Tungga, dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; dihadiri Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK; jajaran pejabat utama, perwira dan para Kapolsek.

Dalam arahannya, Kapolres Minsel menekankan jajaran untuk melakukan upaya-upaya kepolisian dalam rangka mengantisipasi situasi Kamtibmas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Saat ini kita sedang melaksanakan Operasi Mantap Brata pengamanan tahapan Pemilu tahun 2024; sementara itu kita juga akan menggelar Operasi Lilin 2023 pengamanan Natal dan Tahun Baru. Tetap lakukan kegiatan-kegiatan kepolisian bersifat preemtif dan preventif sebagai upaya pencegahan terhadap setiap potensi gangguan Kamtibmas," ungkap Kapolres.







Seluruh jajaran diminta membuat pemetaan potensi konflik serta deteksi dini guna menentukan langkah teknis dan taktis kepolisian dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas.

"Terus bersinergi bersama instansi terkait, perkuat komunikasi dan koordinasi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta mitra kamtibmas," tambah Kapolres.

Rapat anev bulanan Polres Minsel diisi dengan penyampaian paparan secara bergantian oleh para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran tentang kesiapan perkuatan personel, kondisi sarana prasarana, situasi kamtibmas, angka kriminalitas dan penyelesaian tindak pidana serta update data statis terkait Ops Lilin Samrat pengamanan Natal dan Tahun Baru yang direncanakan akan dilaksanakan selama 12 (dua belas) hari, mulai tanggal 23 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024.

Komentar