Dalami kasus perkelahian rutan, Kapolres Minsel : Sejumlah saksi sudah diperiksa

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan (Minsel) terus melakukan upaya penyelidikan terhadap adanya orang tahanan yang sakit, dengan dugaan akibat perkelahian dalam ruang tahanan.


Diketahui salah satu orang tahanan berinisial JT alias Jems (32), warga Kec. Motoling Timur, Kab. Minsel, ditemukan sakit dengan keluhan di bagian perut.

"Lelaki JT ini adalah tahanan titipan Polsek Motoling, masuk di ruang tahanan (rutan) Polres Minsel pada Jumat tanggal 22 Desember 2023, pkl. 10.43 wita. Beberapa jam kemudian, kami lakukan pemeriksaan ruang tahanan dan didapati lelaki JT mengeluhkan sakit di bagian perut," terang Kasat Tahti Polres Minsel Ipda Oksin Prong, Minggu (24/12/2023).

Tahanan JT kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh personel Seksi Dokes, diberikan obat, kemudian dibawa ke RS Kalooran Amurang, rawat inap, selanjutnya dirujuk ke RS Prof. Kandou Manado.

Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui terjadi perkelahian di dalam rutan yang menyebabkan lelaki JT terkena pukulan dari sesama tahanan.

Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Iptu Firman Rinaldi, S.Tr.K; ungkapkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

"Sudah dibuatkan laporan polisinya dan sejumlah orang tahanan telah kami periksa dalam kapasitas saksi maupun terduga pelaku. Kita akan tindaklanjuti kasus ini sesuai prosedur hukum yang berlaku," tegasnya.

Komentar