Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Penanggulangan Intoleransi dan Radikalisme di Polres Minsel

Humas Polres Minsel
Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengadakan kunjungan kerja di Polres Minsel, Rabu siang (1/11/2023).



Kunjungan tim Puslitbang Polri ini untuk melakukan supervisi dan penelitian dalam rangka penguatan peran Polri menanggulangi intoleransi dan radikalisme guna mencegah terorisme.

Tim Supervisi Puslitbang Polri diketuai oleh Kombes Pol. F. X. Surya Kumara, SH.,MH; serta AKBP Katrina J. Ratu, S.Sos selaku anggota.

Adapun tim penelitian Puslitbang Polri yaitu Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, SIK selaku Ketua Ketua Tim; dengan anggota AKBP Widi Setiawan, SIK, MIK; Pembina Dwi Irawati, SA dan Penda Tk. 1 Tegawati, A.Md.






Rombongan Tim Puslitbang diterima oleh Wakapolres Minsel Kompol Muhammad Fadli, SIK beserta jajaran perwira dan pejabat utama.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri di Polres Minsel. Kami akan berpartisipasi aktif dalam kegiatan supervisi dan penelitian kaitan dengan penguatan peran Polri dalam penanggulangan radikalisme dan intoleransi," demikian sambutan selamat datang Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; yang disampaikan Wakapolres.

Sementara itu, Tim Puslitbang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas sambutan jajaran Polres Minsel.

"Penelitian ini untuk mengetahui peran Polri khususnya di Polres Minsel dalam upaya menanggulangi radikalisme dan intoleransi guna mencegah terorisme,"ujar Katim Puslitbang.

Penelitian dilakukan dengan wawancara mendalam terhadap pengemban fungsi Intelijen, Samapta, Binmas, Humas, Reskrim, dan Kapolsek serta responden dari perwakilan masyarakat, persekolahan, pemerintah, dan tokoh agama.

Penelitian tim Puslitbang Polri ini berlangsung lancar, diakhiri dengan sesi foto bersama.

Komentar