Kota Bitung Aman Kondusif, Kapolres Minsel ajak warga tidak termakan isu provokatif

Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; mengajak warga untuk tidak terpengaruh isu-isu hoax yang bersifat provokatif kaitan dengan kejadian di Kota Bitung, Sulawesi Utara.




"Kota Bitung saat ini sudah aman dan kondusif. Terkait dengan adanya kejadian perselisihan; pihak Forkopimda bersama unsur terkait, pimpinan ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat sudah melakukan pertemuan dan kesepakatan damai," ujar Kapolres Minsel, Minggu (26/11/2023).

Olehnya, kepada masyarakat khususnya warga Kab. Minsel diminta untuk beraktivitas seperti biasa, tidak termakan dengan isu-isu atau seruan yang dapat mengancam keutuhan persatuan berbangsa dan bernegara.

"Diimbau untuk tidak membagikan konten-konten, narasi, vidio atau gambar di media sosial, yang berisi provokasi, ajakan, seruan konflik. Marilah, kita terus gaungkan semangat perdamaian, persaudaraan, persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman kita sesama anak bangsa," imbau Kapolres.

Adapun upaya kepolisian untuk menjaga stabilitas kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Minsel, dilakukan razia kepolisian berupa penyekatan perbatasan kabupaten.










"Saat ini personel Polres Minsel, sesuai perintah dari satuan atas, dalam rangka antisipasi situasi, melaksanakan razia kepolisian berupa penyekatan wilayah perbatasan. Hal ini untuk mengantisipasi potensi pergerakan kelompok massa," ujar Kapolres.

Komentar