Polres Minsel Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Humas Polres Minsel
Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 dilaksanakan di halaman utama Polres Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (28/10/2023), dengan tema "Bersama Majukan Indonesia".



Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Wakapolres Minsel Kompol Muhammad Fadli, SIK; perwira upacara Iptu Rudi Dotulong, S.Sos dan Komandan Upacara Iptu Corneles Kainama.

Rangkaian acara yaitu pengibaran bendera Merah Putih, Hening Cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks pembukaan UUD 1945, pembacaan teks keputusan kongres pemuda Indonesia tanggal 28 Oktober 1928, dan pembacaan amanat Menpora RI.

Wakapolres Minsel yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyebutkan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan.

"Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri," demikian kutipan amanat Menpora RI yang dibacakan Irup.










Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dihadiri oleh pejabat utama, perwira, brigadir, ASN dan Kapolsek jajaran; berlangsung lancar dan khidmat hingga selesai diakhiri dengan foto bersama.

Komentar