Pencanangan Kampung Bebas Narkoba, Polres Minsel libatkan warga dalam gerakan anti narkoba

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan (Minsel) terus mengkampanyekan gerakan anti narkoba dengan melibatkan seluruh stakeholder bersama segenap unsur lapisan masyarakat.



Sebagaimana terpantau pada Senin (11/09/2023), Polres Minsel melaksanakan kegiatan pencanangan Desa Wuwuk, Kec. Tareran, Kab. Minsel sebagai 'Kampung Bebas Narkoba'.

Pencanangan Kampung Bebas Narkoba ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Wuwuk dengan rangkaian acara diiawali ucapan selamat datang, doa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan laporan singkat oleh Kasat Resnarkoba Polres Minsel Iptu Ariel Gamalang, SH.

Adapun pembacaan ikrar oleh Wakapolres Minsel Kompol Muhammad Fadli, SIK; yang menyatakan bahwa seluruh warga kampung bertekad dalam upaya pemberantasan narkoba.






"Tidak akan menggunakan narkoba, tidak akan menerima ajakan dan rayuan untuk menggunakan atau mengedarkan narkoba dalam bentuk apapun, mengakui bahwa penyalahgunaan Narkoba adalah perbuatan yang melanggar norma agama, hukum dan budaya serta adat istiadat Desa Wuwuk, serta akan mengkampayekan gerakan anti narkoba di manapun kami berada,” demikian dibacakan Kompol Muhammad Fadli.

Usai pembacaan ikrar, dilanjutkan dengan penandatanganan Kampung Bebas Narkoba oleh Hukum Tua Desa Wuwuk Masri Mamesah dilanjutkan dengan pengguntingan pita di Posko Kampung Bebas Narkoba oleh Kadisnaker Sony Maleke mewakili Bupati Minsel.

Kegiatan kemudian ditutup dengan penandatanganan bersama pencanangan Kampung Bebas Narkoba oleh jajaran Forkopimda Minsel dan seluruh tamu undangan.

Hadir dalam kegiatan pencanangan ini Wakil Ketua Pengadilan Negeri Amurang Antonie Mona, Kajari Minsel diwakili Kasubag bin Vicktor Sajow, Dandim 1302/Min diwakili Kapten Inf. Wemfried Halegar, Danramil Tumpaan Letda Inf. Adri Kandowangko, Kabag SDM Polres Minsel Afrets Tatuwo, S.Sos; Kasat Intelkam Iptu Hendra Paath, S.Psi; Kasat Lantas AKP Bayu Damara, STK, SIK; Camat Tareran Hiskia Kondoi, tokoh agama, tokoh masyarakat Kecamatan Tareran, Kepala Sekolah dan siswa siswi SMA Negeri Wuwuk.

Komentar