Kapolres Minsel pimpin rapat anev kinerja dan TFG pengamanan Pemilu 2024

Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; memimpin rapat analisa dan evaluasi (anev) jajaran, Jumat (22/09/2023).




Rapat anev bidang operasional dan pembina ini dilaksanakan di Graha Tatag Trawang Tungga Polres Minsel dihadiri oleh Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK; jajaran pejabat utama, perwira dan para Kapolsek.

"Untuk menganalisa serta mengevaluasi kinerja jajaran, mempelajari kendala dan hambatan guna menentukan langkah strategis kedepannya agar pelaksanaan tugas kita baik dibidang pembinaan maupun operasional dapat berjalan optimal," ungkap Kapolres.





Dalam rangkaian rapat anev ini dibahas juga pengamanan Pemilu 2024 khususnya teknis dan taktis sispamkota melalui TFG (Tactical Floor Game).

"Melalui metode TFG ini, kita dapat lebih memahami tugas di lapangan nanti dalam pengamanan Pemilu khususnya pada mekanisme Sispamkota. Wajib tahu, apa, siapa, berbuat apa, bertanggungjawab pada siapa," tegas Kapolres.

Adapun dalam TFG ini dipaparkan oleh masing-masing Kabag, Kasat serta Kapolsek jajaran terkait teknis dan taktis pelaksanaan tugas seperti manajemen operasi, ploting personel dan sarana prasarana serta cara bertindak apabila berada pada situasi kontijensi.

Komentar