Upacara Taptu dan Pawai Obor sambut HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Polres Minsel

Humas Polres Minsel
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Amurang Ariyas Dedy, SH; bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Taptu menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, pada Rabu petang (16/08/2023), yang dilaksanakan di halaman utama Polres Minahasa Selatan (Minsel).




Upacara Taptu dihadiri oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH; Kajari Minsel La Ode Muhammad Nusrim, SH, MH; Dandim 1302/Minahasa diwakili Danramil Tumpaan Letda Inf. Adry Kandowangko, Dansecaba Rindam XIII/Merdeka Letkol Inf. Rayner Wajong; pimpinan DPRD Minsel, pimpinan SKPD Pemkab Minsel, jajaran PJU, perwira dan brigadir Polres Minsel.

Rangkaian upacara taptu yaitu penghormatan, pembacaan doa, pemasangan obor secara simbolis kepada perwakilan TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub dan Pramuka dilanjutkan dengan pelepasan rombongan peserta pawai obor oleh Bupati Minsel.





Pawai obor terpantau berlangsung meriah, diikuti oleh ratusan peserta mengambil rute awal dari Polres Minsel, melintasi Jalan Trans Sulawesi dan finish di Kelurahan Bitung, Amurang.

"Upacara Taptu dan pawai obor ini untuk mengenang juga wujud penghormatan atas jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang demi Kemerdekaan Republik Indonesia. Diucapkan terimakasih kepada jajaran Forkopimda Minsel serta siswa siswi sekolah yang ikut serta dalam upacara taptu ini," ungkap Kapolres Minsel saat ditemui usai kegiatan.

Komentar