Hadiri Pengukuhan Paskibraka, Kapolres Minsel berikan materi kepemimpinan

Humas Polres Minsel
Upacara pengukuhan Paskibraka Upacara Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023 Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dilaksanakan pada Selasa (15/08/2023), di Gedung Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Kelurahan Pondang.



Hadir dalam upacara pengukuhan ini jajaran Forkopimda yakni Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH; Wakil Bupati Pdt. Petra Rembang, MTh; Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; Dansecaba Rindam XIII/Merdeka Letkol Inf. Rayner Wajong; Ketua PN Amurang Ariyas Dedy, SH; Dandim 1302/Minahasa diwakili Danramil Tumpaan Letda Inf. Adry Kandowangko, Sekdakab Minsel, para asisten dan sejumlah kepala SKPD Pemkab Minsel, instruktur serta calon Paskibraka bersama orang tua.

Para anggota paskibraka ini dikukuhkan oleh Bupati Minsel yang selanjutnya diikuti dengan pemasangan atribut oleh jajaran Forkopimda dan orang tua.






Usai rangkaian upacara pengukuhan ini, Kapolres Minsel yang menjadi salah satu nara sumber memberikan materi pembekalan kepada para anggota Paskibraka tentang kepemimpinan dan semangat kebangsaan.

"Generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan wajib memiliki karakter dan integritas, mental serta moral yang baik didukung penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Harus peka terhadap dinamika situasi, memiliki semangat kebangsaan di tengah keberagaman, berjiwa nasionalisme dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika," ujar Kapolres.

Olehnya, para generasi muda diminta untuk berpikir dan bertindak cerdas serta bertanggungjawab, memiliki kebanggaan salah satunya dengan menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang, berkorban demi masyarakat, Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

"Harus ada kebanggaan, semangat kejuangan. Adik-adik Paskibraka wajib menanamkan kebanggaan dalam diri atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada peringatan Hut Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 pada 17 Agustus nanti. Berikan yang terbaik dan tetap semangat. Terus melaju untuk Indonesia Maju," pesan Kapolres.

Komentar