Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Amurang jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78

Humas Polres Minsel
Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Rabu (16/08/2023) pkl. 23.00 wita.



Pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 pada tanggal 17 Agustus 2023.

Peserta dalam apel Kehormatan dan renungan suci yaitu personel TNI-Polri, Sat Pol PP, Pramuka serta pimpinan SKPD Pemkab Minsel.





Bertindak selaku inspektur upacara (irup) Kajari Minsel La Ode Muhammad Nusrim, SH, MH; perwira upacara Letda Inf. Adri Kandowangko (Danramil Tumpaan) dan komandan upacara Letda Inf. Jansen Linoe (Danramil Tompasobaru).

"Kami yang hadir pada hari ini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara," demikian kutipan pembacaan renungan suci oleh Irup.

Apel Kehormatan dan renungan suci dirangkaikan dengan hening cipta, pemasangan obor di makam pahlawan oleh jajaran Forkopimda, pembacaan doa dan penghormatan umum.

Hadir dalam kegiatan ini jajaran Forkopimda Kab. Minsel, pejabat utama dan perwira Polres Minsel serta para pimpinan SKPD Pemkab Minsel.

Komentar