Ops Patuh Selesai, Polres Minsel tilang ratusan pelanggar lalulintas

Humas Polres Minsel
Operasi Kepolisian Kewilayahan 'Patuh Samrat 2023' telah selesai dilaksanakan oleh jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) dengan hasil 171 tilang dan 258 teguran.



Selang pelaksanaan Ops Patuh selama 14 (empat belas) hari, Polres Minsel mengedepankan kegiatan razia kepolisian oleh fungsi Satuan Lalulintas dengan sasaran pelanggaran lalulintas di Jalan Raya untuk menekan angka fatalitas lakalantas serta meningkatkan kesadaran para pengendara/pengemudi kendaraan bermotor terhadap rambu-rambu dan peraturan lalulintas.

"Diharapkan dengan dilaksanakannya Operasi Patuh ini para pengguna jalan dapat meningkatkan kesadaran akan peraturan lalulintas guna menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas," ungkap Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH. (Rabu, 26/07/2023).





Adapun barang bukti yang diamankan pada pelaksanaan Ops Patuh Samrat 2023 ini yaitu SIM 53 buah, STNK 88 buah dan ranmor 30 unit. Pelanggaran lalulintas didominasi oleh syarat teknis dan laik jalan, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm serta surat dan kelengkapan ranmor.

Kapolres Minsel menerangkan bahwa jajarannya masih akan terus melakukan operasi rutin dalam rangka penegakkan hukum dan pendidikan masyarakat (Dikmas) di bidang lalulintas.

"Ops Patuh telah selesai, selanjutnya masih akan terus dilaksanakan kegiatan razia kepolisian rutin untuk menekan angka pelanggaran lalulintas dan lakalantas, menciptakan kamseltibcarlantas serta stabilitas kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Minsel," pungkas Kapolres.

Komentar