Polres Minsel upacara ziarah Taman Makam Pahlawan sambut Hari Bhayangkara ke 77

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Amurang, Kelurahan Bitung, Kec. Amurang, Kab. Minsel, Rabu (28/06/2023).



Kegiatan upacara ziarah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77, tanggal 1 Juli 2023.

Bertindak selaku inspektur upacara (irup) Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; perwira upacara Kasat Samapta AKP Ardan Le'bo, SIK, MH; dan komandan upacara Iptu Corneles Kainama.

Peserta upacara ziarah yaitu jajaran pejabat utama Polres Minsel, perwira, para Kapolsek, brigadir serta ibu-ibu Bhayangkari Cabang Minsel.







"Upacara ziarah ini dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 77, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga demi Bangsa Indonesia," ujar Kapolres Minsel usai memimpin upacara.

Rangkaian acara dalam upacara ziarah yaitu penghormatan umum, hening cipta, peletakan karangan bunga di tugu peringatan, pembacaan doa diakhiri dengan penaburan bunga di makam para pahlawan.

Upacara ziarah ini diharapkan menjadi momentum untuk membangkitkan semangat kejuangan guna mewujudkan Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Komentar