Polres Minsel Launching Polisi Rukun Warga, Jaga Stabilitas Kamtibmas dan Pencegahan Radikalisme

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar apel launching Polisi RW (Rukun Warga), Senin (05/06/2023), yang dihadiri oleh ratusan personel jajaran.


Launching Polisi RW ini dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH.








Dalam amanatnya, Kapolres Minsel mengungkapkan bahwa Polisi RW ini merupakan perintah langsung dari Pimpinan Polri dalam rangka sinergitas kamtibmas, cegah dini potensi konflik serta upaya pembinaan kemitraan bersama masyarakat khususnya di tingkat lingkungan atau rukun warga di desa ataupun kelurahan.

"Polisi RW ini melaksanakan program pemolisian masyarakat, membangun kemitraan atau komunitas bersama warga di tingkat lingkungan atau rukun warga, sebagai mediator menyelesaikan permasalahan atau konflik antar warga melalui mekanisme musyawarah. Selain itu juga Polisi RW ini bersama-sama dengan warga berkewajiban mengupayakan menciptakan situasi yang aman dan kondusif, serta mendukung upaya cegah tangkal radikalisme, terorisme dan intoleransi," ujar Kapolres Minsel dalam amanatnya.

Launching Polisi RW Polres Minsel ditandai dengan pemasangan ban lengan kepada perwakilan personel. "Untuk Polres Minsel melibatkan 94 personel dalam Polisi RW," terang Kasat Binmas AKP Yusak Parinding, S.Th, saat ditemui usai kegiatan.

Komentar