Pimpin upacara Hari Lahir Pancasila, Kapolres Minsel ajak perkuat persatuan dan kesatuan

Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/06/2023), yang dilaksanakan di halaman utama Polres Minsel.




Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK; para pejabat utama, perwira, Kapolsek, ASN dan Brigadir jajaran Polres Minsel.

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2023 yaitu "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global".





Dalam amanatnya, Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; menekankan pentingnya memperkuat persatuan dan kesatuan ditengah keberagaman bangsa dalam satu bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

"Hari lahir Pancasila sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan ditengah keberagaman kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika," ujar Kapolres.

Diingatkan juga untuk mewaspadai bahaya paham radikal, terorisme dan intoleransi di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.



"Waspadai paham radikal, terorisme dan intoleransi. Pedomani dan maknai serta implementasikan pilar bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika," tambah Kapolres.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Polres Minsel dilaksanakan dengan rangkaian acara pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hening Cipta, pembacaan teks Pancasila dan pembacaan teks pembukaan UUD 1945.

Komentar