Kapolres Minsel tinjau Pos Satkamling di Tenga dan Sinonsayang

Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; melakukan peninjauan Pos Satkamling di Desa Tawaang Barat, Kec. Tenga dan Desa Blongko, Kec. Sinonsayang, Kab. Minsel, Rabu siang (07/06/2023).

Tiba di Pos Satkamling wilayah Kec. Tenga dan Sinonsayang, Kapolres Minsel dijemput masing-masing Kapolsek, pemerintah desa bersama staf dan perangkat, Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa Koramil.

Peninjauan ini dalam rangka memastikan kesiapan Pos Satkamling; khususnya persiapan lomba Pos Satkamling di tingkat Polda Sulut jelang Hari Bhayangkari ke 77.

Satkamling atau Satuan Keamanan Lingkungan adalah bentuk pengamanan swakarsa masyarakat, wujud kesadaran bersama segenap warga untuk kepentingan mengamankan lingkungannya, menjalankan fungsi mitra kepolisian dalam hal pemeliharaan stabilitas kamtibmas.







"Apresiasi untuk masyarakat dan pemerintah desa yang telah bersinergi bersama pihak kepolisian mengadakan Pos Satkamling ini. Kedepan, diharapkan Pos Satkamling ini dapat berfungsi optimal mewujudkan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat," ungkap Kapolres Minsel.

Turut bersama Kapolres Minsel dalam kegiatan peninjauan Pos Satkamling ini, yaitu sejumlah pejabat utama Polres Minsel seperti Kasat Binmas AKP Yusak Parinding, S.Th; Kasubbag Binops AKP Ferly dan KBO Binmas Ipda Daniel.

Komentar