Kapolres Minsel sosialisasikan CegahJo ajak warga waspadai paham radikalisme

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan program Jumat Bacerita di halaman Polsek Motoling, Jumat (28/04/2023), yang dihadiri Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK dan jajaran pejabat utama Polres Minsel.



Pada kesempatan tersebut Kapolres Minsel mendengarkan secara langsung aspirasi, saran dan masukan bahkan kritik dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemerintah Kecamatan Motoling raya, Kumelembuai serta Kecamatan Ranoyapo kaitan dengan upaya meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Masyarakat menyoroti kekuatan personel di Polsek Motoling kaitan dengan optimalisasi pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.







"Kami mengedepankan peran personel bhabinkamtibmas dalam pelayanan kepolisian di masing-masing desa, tentunya dengan dukungan dari pemerintah kecamatan, rekan-rekan Babinsa Koramil TNI, pemerintah desa dan perangkat, tokoh agama dan tokoh masyarakat guna upaya menjaga serta memelihara stabilitas kamtibmas agar tetap kondusif,"ujar Kapolres Minsel.




Seluruh saran dan masukan masyarakat menjadi bahan evaluasi jajaran Polres Minsel dalam menentukan kebijakan guna meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas kepolisian.




Kapolres Minsel juga mensosialisasikan program CegahJo sebagai moto kerja personel Polres Minsel. "CegahJo ini menjadi motto atau panduan kinerja personel Polres Minsel dalam melaksanakan tugas pelayanan secara cepat, efektif, gabungan atau bersinergi dengan unsur terkait dari TNI dan pemerintah, menciptakan rasa aman, mengedepankan tindakan humanis, jalankan tugas dengan ikhlas, bertanggungjawab dan objektif," terang Kapolres.
 
Diingatkan juga kepada warga agar tetap mewaspadai paham radikalisme, terorisme dan intoleransi dalam kehidupan bermasyararakat, berbangsa dan bernegara.




Dalam kegiatan Jumat Bacerita ini, Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, menyerahkan bansos kepada warga kurang mampu diakhiri dengan acara ramah tamah.

Komentar