Polres Minsel ingatkan warga bahaya paham radikal, intoleransi dan terorisme

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan program "Jumat Bacerita" di Desa Tumaluntung, Kecamatan Tareran, Jumat siang (03/03/2023); mendengarkan langsung aspirasi, keluhan, saran dan masukan dari masyarakat terkait dengan situasi Kamtibmas serta pelayanan kepolisian.



Program 'Jumat Bacerita' ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Minsel AKP Yusak Parinding, S.Th; Kasat Intelkam Iptu Hendra Paath; Kapolsek Tareran Iptu Yohanes Montolalu, mahasiswa IKN Manado, hukum tua, perangkat desa serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Tumaluntung.

"Adapun program 'Jumat Bacerita' adalah agenda rutin setiap hari Jumat sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat, sebagai upaya pembinaan kemitraan, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan, kritikan, masukan dan aduan masyarakat terkait pelayanan kepolisian," demikian sambutan Kasat Binmas AKP Parinding yang mewakili Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK.

Masyarakat diajak untuk menyampaikan secara langsung informasi terkait Kamtibmas, saran bahkan kritik terhadap kinerja Polres Minsel. "Hal ini menjadi bahan koreksi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," ujar Kasat Binmas.




Masyarakat tampak antusias menyampaikan pertanyaan, keluhan dan saran yang langsung ditanggapi oleh jajaran pejabat utama Polres Minsel.

Program "Jumat Bacerita" ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Minsel sebagai penjabaran program Presisi Polri dan Commander Wish Kapolda Sulut kaitan dengan Gerakan Polres Minsel semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi.

"Kami kembali ingatkan warga bahaya paham radikal, intoleransi dan terorisme. Untuk itu, diminta dukungan dan bantuan dari pihak pemerintah desa, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, untuk sama-sama menjaga stabilitas kamtibmas, menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif," tutup Kasat Binmas mengakhiri kegiatan 'Jumat Bacerita'.

Komentar