Ops Lilin Samrat-2020 pengamanan Nataru, Polres Minsel dirikan Satu Pos Yan dan Enam Pos Pam

Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan didukung TNI dan instansi terkait Pemkab Minsel serta mitra kamtibmas, melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Lilin Samrat-2020’, selama 15 (lima belas) hari, terhitung mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021. 



Operasi Lilin Samrat-2020 dilaksanakan untuk mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru, yang kali ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dalam rangka pendisiplinan Protokol Kesehatan guna pencegahan Penyebaran Covid-19.

Ditemui usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin-2020 di halaman Kantor Bupati Minsel pada Senin siang (21/12/2020), Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; mengungkapkan bahwa jajarannya mendirikan Pos Pelayanan (Pos Yan) dan Pos Pengamanan (Pos Pam) guna mendukung pelaksanaan Pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kami telah mendirikan satu Pos Yan di resting area Maruwasey, serta enam Pos Pam yaitu di Lampu Merah Pusat Kota Amurang, Kawasan Boulevard Amurang, Tumpaan, Mobongo, Kapitu serta area wisata Pantai Moinit Tenga. Masing-masing Pos Pam dan Pos Yan ini nantinya akan diisi oleh petugas gabungan TNI/Polri dan instansi terkait,” terang Kapolres Minsel.

Untuk pelaksanaan Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru akan mengedepankan kegiatan kepolisian yang bersifat antisipatif proaktif melalui penyampaian himbauan serta teguran terkait penerapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Pencegahan Covid-19.

“Untuk jumlah personel yang dilibatkan dalam Ops Lilin Samrat – 2020 yaitu sebanyak 90 (Sembilan puluh) anggota, didukung personel TNI Kodim 1302 Minahasa, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes, BPBD dan Basarnas,” tutup Kapolres.

Komentar