Tim Wasops Mabes Polri cek pelaksanaan Protokol Kesehatan pengamanan Pilkada serentak 2020

Humas Polres Minsel
Tim Wasops Itwasum Mabes Polri mengadakan kunjungan kerja di Polres Minahasa Selatan, Rabu siang (18/11/2020). 



Kunjungan kerja ini dipimpin oleh Ketua Tim Auditor Tk II Itwasum Polri Brigjen Pol. Drs. Aridan J. Roeroe didampingi Kombes Pol Ir. Monto Kristo, S.S.T.M.K., dan Kombes Pol. Susetio Cauyadi, SIK, M.M, M.H.

Rombongan tim Wasops Itwasum Polri diterima langsung Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK; Wakapolres Kompol Farly Rewur, SH,MM; dan jajaran perwira Pejabat Operasi Mantap Praja (OMP) 2020 Polres Minsel. 


Usai makan siang, Tim Wasops mengadakan tatap muka menerima paparan tentang Operasi Mantap Praja (OMP) pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Minsel dan Polres Mitra (Minahasa Tenggara). Kegiatan dilaksanakan di ruang aula Polres Minsel. 


Brigjen Pol. Drs. Aridan J. Roeroe dalam arahannya menjelaskan maksud dan tujuan tim datang di Polres Minsel sebagai pengawasan pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2020 dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 serta penerapan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

“Sebagai bentuk pengawasan atas pelaksanaan kegiatan Ops Mantap Praja, pengamanan Pilkada serentak tahun 2020; meliputi administrasi operasi, anggaran dan operasional,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan Pilkada tahun ini memiliki ciri yang khusus yakni pada masa pandemi Covid-19. “Untuk itu dari Mabes Polri meminta Polres Minsel dan Polres Mitra agar terus mengawasi penerapan Protokol Kesehatan di masyarakat. Patuhi betul-betul dengan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” jelasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pendalaman dan pemeriksaan administrasi terkait Operasi Mantap Praja tahun 2020 Polres Minsel dan Polres Mitra yang berlangsung selama kurang lebih 2 (dua) jam; selanjutnya tim melanjutkan perjalanan ke Polres Kotamobagu.

Komentar