Polres Minsel gelar pengamanan Debat Publik Terakhir Cabup/Cawabup Minsel Pilkada 2020

Humas Polres Minsel
Kampanye Debat Publik Tahap III Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Pilkada Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2020, dilaksanakan di Mercure Manado Tateli Beach Resort, Desa Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Rabu (25/11/2020) pukul 16.30 wita. 



Debat Publik ini diselenggarakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Minahasa Selatan bekerjasama dengan Kawanua TV Manado.

Adapun kampanye Debat Publik bertujuan untuk menyebarluaskan profil, visi misi, serta program kerja para Pasangan Calon (Paslon) kepada masyarakat, memberikan informasi secara menyeluruh sebagai salah satu pertimbangan Pemilih dalam menentukan pilihannya, serta menggali lebih dalam dan luas atas tema yang diangkat dalam kegiatan debat. 



Tema Debat Publik terakhir ini yaitu Meningkatkan kesejahteraan masyarakat; Memajukan daerah (UMKM, koperasi, ekonomi, pendidikan gender, disabilitas, kesehatan); dan Regulasi.

Hadir dalam kegiatan Debat Publik tahap II ini Paslon nomor 1 Michaela Elsiana Paruntu, MARS - Ventje Tuela, S.Sos; Paslon nomor 2 Royke Sondakh, SE - Ir. Andri Harits Umboh,. M.Si; Paslon nomor 3 Frangky Dony Wongkar, SH - Pdt. Petra Rembang, M.Th; serta Komisioner KPU dan Bawaslu Minsel. 


Debat dipandu oleh Moderator, Regina Mangkey; dibagi dalam V (lima) segmen yaitu Pembukaan; Pendalaman visi / misi; tanya jawab dan sanggahan (2 segmen); dan segmen terakhir penutup.

Kegiatan kampanye Debat Publik Tahap III ini dikawal dan diamankan oleh 114 personel Polres Minsel yang tersprin dalam OMP 2020. Pengamanan dipimpin langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP Norman Sitindaon, SIK; diback up personil Direktorat Pam Obvit, Direktorat Sabhara dan Sat Brimob Polda Sulawesi Utara. 


“Pengamanan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, melibatkan 114 personel OMP Polres Minsel, diback up Direktorat Pam Obvit, Direktorat Sabhara dan Sat Brimob Polda Sulut. Kampanye debat publik terakhir ini berlangsung lancar, aman dan kondusif,” ungkap Kapolres Minsel.

Komentar