Konsolidasi MEP-VT, FDW-PYR dan ROSO-HARUM, Polres Minsel libatkan ratusan personel pengamanan

Humas Polres Minsel
Sebanyak 114 personel Polres Minahasa Selatan didukung perkuatan dari Koramil TNI/Kodim 1302 Minahasa, melaksanakan kegiatan pengamanan agenda konsolidasi tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. 


Sebagaimana terpantau pada Senin siang hingga malam hari (09/11/2020), tiga Paslon Bupati/Wakil Bupati Minsel melaksanakan sejumlah agenda, diantaranya dalam bentuk kegiatan tatap muka, konsolidasi serta peresmian Posko Pemenangan di sejumlah Kecamatan.

Paslon Bupati/Wakil Bupati Minsel nomor urut 1 yang diusung Partai Golkar, Michaela Paruntu-Ventje Tuela (MEP-VT), melaksanakan kegiatan konsolidasi dan pelantikan Tim Millenial Guardians For CEP-SSL dan MEP-VT, di Kecamatan Tatapaan. 


Paslon Bupati/Wakil Bupati Minsel nomor urut 2 dari independen, Royke Sondakh-Harits Umboh (ROSO-HARUM), melaksanakan kegiatan konsolidasi Korcam dan Kores di Kecamatan Tatapaan. 


Sementara itu, Paslon nomor urut 3 yang diusung PDIP, Franky Donny Wongkar – Petra Rembang (FDW-PYR), melaksanakan kegiatan peresmian Posko Pemenangan di beberapa desa di Kecamatan Ranoyapo dan Kecamatan Motoling.

“Tetap mengedepankan konsep pengamanan terbuka, memberlakukan pendisiplinan protokol kesehatan melalui penyekatan massa serta pembacaan Maklumat Kapolri nomor Mak/3/IX/2020, tanggal 21 September 2020, tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan,” ungkap Wakapolres Minsel Kompol Farly Rewur, SH, MM. 


Penyekatan massa dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan ataupun kerumunan orang banyak di lokasi kegiatan konsolidasi yang berpotensi pada pelanggaran protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kegiatan konsolidasi para Paslon peserta Pilkada 2020 di sejumlah kecamatan ini berlangsung aman dan tertib dengan pengamanan personel TNI/Polri,” tutup Wakapolres.

Komentar