Tahap Pendaftaran Pilkada, Kapolres Minsel imbau massa pendukung perhatikan protokol kesehatan

Humas Polres Minsel

Tahapan pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan selama tiga hari, berakhir hari ini, Minggu (06/09/2020). Sebanyak 114 personel jajaran Polres Minahasa Selatan, dilibatkan dalam kegiatan pengamanan.











Tak dipungkiri bahwa masih ditemukan sejumlah warga yang tidak memakai masker saat mengantar calon Bupati/Wakil Bupati Minsel mendaftar di KPU. Sebagaimana diketahui bahwa memakai masker adalah salah satu anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan.



Menyikapi hal tersebut, Kapolres Minahasa Selatan AKBP Norman Sitindaon, SIK, kembali mengimbau kepada warga yang tergabung dalam massa pendukung pasangan calon kontestan Pilkada tahun 2020, agar memperhatikan penerapan protokol kesehatan.




“Kami mengimbau kepada warga yang terlibat langsung dalam kelompok massa pendukung pasangan calon kontestan Pilkada agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker, ini adalah bagian dari anjuran pemerintah yang harus kita patuhi bersama,” imbau Kapolres.





Kapolres Minsel juga menjamin bahwa jajarannya bersama TNI siap menjaga keamanan dan kelancaran seluruh rangkaian tahapan penyelenggaraan Pilkada 2020.

“Pilkada merupakan pesta rakyat, bagian dari perwujudan atau implementasi sistem demokrasi di negara kita. Masyarakat yang melibatkan diri dalam pesta demokrasi ini, disilakan, kami aparat TNI/Polri siap menjaga, mengawal dan mengamankan,” ungkapnya.

Komentar