Live Streaming Launching ‘GERAKAN SULUT SEJUTA MASKER’ bergema di Minsel, MARI JO PAKE MASKER

Humas Polres Minsel
Event akbar ‘Gerakan Sulut Sejuta Masker’ dilaksanakan serentak hari ini, Selasa (29/09/2020), di seluruh wilayah hukum Polda Sulawesi Utara. 




Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni melaunching Gerakan Sulut Sejuta Masker “Mari Jo Pakai Masker” bertempat di halaman Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, yang disiarkan langsung melalui video live streaming di seluruh Polres jajaran.


Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S., M.Si, menyampaikan bahwa upaya pencegahan Covid-19 telah dilakukan Polda Sulut sejak awal pandemi ada di Sulut pada Maret 2020 dengan mensosialisasikan pentingnya 4M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan), meningkatkan kesadaran masyarakat melalui Operasi Yustisi. 



Di Minsel, ‘Gerakan Sulut Sejuta Masker’ ini dilaksanakan di Gedung Waleta, Kantor Bupati Minsel, Amurang, dihadiri oleh Pjs. Bupati Minsel Drs. Meiki Onibala, M.Si; Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK; Pabung Kodim 1302 Minahasa Mayor Jus Ratag; Ketua PN Amurang Royke Inkiriwang, SH; Ketua KPUD Minsel Rommy Sambuaga, S.TP, bersama Komisioner KPU; Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem, S.PD., M.AP; dan Kajari Minsel yang diwakili oleh Joice Amelia Ussu, SH.

Usai mengikuti acara live streaming, Forkopimda Minsel melaksanakan pembagian masker secara simbolis, dilanjutkan dengan Penempelan Stiker yang bertuliskan " MARI JO PAKAI MASKER " di kendaraan angkot dan komunitas mobil.

“Pembagian masker oleh jajaran Polres Minsel bekerja sama dengan Pemkab Minsel dilaksanakan di 33 (tiga puluh tiga) titik meliputi terminal, tempat ibadah, pusat pertokoan, pasar. Harapannya, melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah angka penularan Covid-19,” ungkap Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK, saat ditemui usai acara.

Komentar