Kapolres Minsel pimpin 114 personel kawal rapat pleno penetapan nomor urut Paslon Pilkada

Humas Polres Minsel
Sebanyak 114 (seratus empat belas) personel Polres Minahasa Selatan dilibatkan dalam kegiatan pengamanan Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Tahun 2020.


Rapat Pleno dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel, Kamis (24/09/2020); dihadiri oleh seluruh komisioner KPU, Bawaslu, serta tiga pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati Minsel Pilkada 2020, yang telah ditetapkan sehari sebelumnya.


“Untuk konsep pengamanannya dilakukan secara terbuka oleh personel berseragam dinas dan pengamanan tertutup dari unsur Intelijen. Pengamanan rapat pleno ini diback-up unsur TNI Kodim 1302 Minahasa, serta instansi terkait seperti Sat Pol PP dan Dishub Minsel,” terang Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK, yang memimpin langsung kegiatan pengamanan.


Hasil rapat pleno yaitu nomor urut 1 pasangan calon Bupati Michaela Elsiana Paruntu, MARS dan Wakil Bupati Ventje Tuela, S.Sos; nomor urut 2 pasangan calon Bupati Royke Sondakh, SE, dan Wakil Bupati Ir. Andri Harits Umboh, M.Si; dan nomor urut 3 pasangan calon Bupati Frangky D. Wongkar,SH, dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang, M.Th. 


Hingga akhir kegiatan rapat pleno, situasi terpantau aman dan kondusif; masing-masing pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Minsel mentaati protokol kesehatan sebagaimana Maklumat Kapolri yang beberapa hari sebelumnya telah gencar disosialisasikan oleh jajaran Polres Minsel.

Komentar