Polres Minsel bersama Koramil dan anggota Pos AL laksanakan binluh Protokol Kesehatan dan imbau warga tangkal paham radikal

Humas Polres Minsel

Polres Minahasa Selatan bersama unsur TNI dari Koramil Tumpaan serta Pos AL Arakan melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) tentang Protokol Kesehatan di Pasar Tumpaan, Sabtu pagi (29/08/2020).











Kegiatan Binluh protokol kesehatan ini diikuti oleh Kapolsek Tumpaan AKP Karel Lasut, Dan Pos AL Arakan Letda Yogi MS, personel TNI AL Pos Arakan serta anggota TNI Koramil Tumpaan.










Terpantau, personel gabungan TNI/Polri menyampaikan himbauan dan sosialisasi kepada seluruh warga yang sedang beraktivitas di Pasar Tumpaan, terkait dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun.



“Personel TNI/Polri dalam hal ini Polres Minsel, Polsek Tumpaan, Koramil, Pos AL Arakan, terus bersinergi, berkolaborasi dalam upaya preemtif pembinaan dan penyuluhan guna pendisiplinan protokol kesehatan bagi masyarakat yang beraktivitas di tempat umum,” ungkap Kapolsek Tumpaan AKP Karel Lasut.











Para pedagang maupun pembeli di Pasar Tumpaan yang didapati belum memakai masker, langsung ditegur serta diberikan masker gratis oleh para petugas gabungan TNI/Polri.











“Kami tidak pernah bosan mengimbau kepada warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 atau Virus Corona. Patuhi anjuran pemerintah, pakai masker, jaga jarak serta biasakan cuci tangan dengan sabun,” pungkas Kapolsek Tumpaan.

Komentar