Kapolres Minsel hadiri upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75

Humas Polres Minsel

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Minahasa Selatan, Amurang, Senin pagi (17/08/2020). Pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan ini digelar dengan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan.

 

 

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Minsel DR. (HC) Christiany Euginia Paruntu, SE; Komandan Upacara Iptu Asprijono Djohar (Kasat Binmas Polres Minsel) dan Perwira Upacara AKP I Ketut Mantra (Kabag Sumda Polres Minsel).

 

 

 

Turut hadir dalam upacara ini Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK; Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar, SH; Anggota DPRD Minsel serta jajaran Forkopimda.

 

Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK; yang di temui usai pelaksanaan upacara mengungkapkan bahwa peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 ini merupakan refleksi untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan.

 

 

 

“Momen ini hendaknya dijadikan pelecut semangat membangun kesatuan dan persatuan bangsa serta meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta rasa cinta tanah air. Waspada terhadap segala perilaku yang dapat memecah belah bangsa seperti Hoax, intoleransi dan SARA” ujarnya.

 

Ditambahkan Kapolres bahwa kemerdekaan yang telah diraih dan diperjuangkan oleh para Pahlawan ini harus diisi dengan hal-hal positif.

 

“Kita semua warga Negara Republik Indonesia mempunyai tanggungjawab untuk mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi yang dapat membanggakan segenap Bangsa Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia, jaya terus, Indonesia Maju" tutup AKBP Norman Sitindaon.

Komentar