Protokol kesehatan cegah Covid-19, Kapolres Minsel : Jangan jadikan masker itu beban

Humas Polres Minsel
Masyarakat kini dihadapkan dalam suatu tatanan kehidupan baru yang mewajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai suatu kebiasaan, diantaranya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kontak langsung, menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan tempat tinggal serta menjaga stamina fisik dengan olahraga juga asupan makanan bergizi.



Menyikapi masih ada oknum warga yang tidak memakai masker saat berada di lokasi keramaian, Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo, SIK, mengimbau agar menumbuhkan kepedulian dan kesadaran tentang pentingnya upaya antisipasi pencegahan Covid-19.

“Tak dipungkiri, masih ditemukan warga yang lalulalang kesana kemari di lokasi keramaian seperti pasar, pertokoan, tidak memakai masker. Mari, kita tumbuhkan kepedulian bersama untuk mencegah penularan Covid-19 atau Virus Corona ini,” ungkap Kapolres saat ditemui usai memimpin apel pagi, Selasa (21/07/2020).

Ditambahkan Kapolres, memakai masker harus dijadikan kewajiban dalam fase adaptasi kebiasaan baru, khususnya saat beraktivitas di luar rumah apalagi di lokasi keramaian.

“Ayo, biasakan pakai masker saat beraktivitas di lokasi keramaian; ini untuk anda, untuk orang yang anda cintai, untuk kita semua. Jangan jadikan masker itu sebagai beban, tapi sadari bahwa masker adalah benda sederhana untuk melindungi diri kita,” imbau Kapolres.

Komentar