Polres Minsel ikuti upacara virtual peringatan Hari Bhayangkara ke 74


Humas Polres Minsel
Ada yang berbeda dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara pada tahun 2020. Di masa pandemi Covid-19, jajaran Polres Minsel menggelar upacara secara virtual, Rabu (1/07/2020).



Upacara virtual Hari Bhayangkara ke-74 dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo, selaku inspektur upacara. Kegiatan ini dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, serta live streaming dari gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan dan diikuti seluruh Polda dan Polres se-Indonesia.



Di lingkungan Polres Minsel sendiri, pelaksanaan upacara secara virtual ini digelar di Gedung graha pelayanan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Minsel sekitar pukul 09.30 Wita.

Upacara diikuti oleh Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK; Wakapolres Kompol Farly Rewur, SH,MM; Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona; Kabag Ren Kompol Royke Rori, Kabag Sumda AKP I Ketut Mantra, dan sejumlah Kasat.

Usai upacara, presiden sempat berdialog secara virtual dengan beberapa anggota kepolisian di Indonesia, seperti Polres Sabang, Talaud, Rote ndao, Gunung kidul, dan Polres Merauke.

Presiden Jokowi meminta anggota Polri melakukan langkah persuasif dalam penegakan hukum, salah satunya di tengah Covid-19. Peran Polri, kata Presiden sangat dibutuhkan khususnya mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan.

“Persuasif dan humanis, tapi tetap waspada, cepat tanggap dan tegas dalam setiap tindakan pelanggaran hukum,” ucap Jokowi.

Komentar