Ops Patuh 2020, Kapolres Minsel : Selain gakkum garlantas, juga pendisiplinan Protokol Kesehatan

Humas Polres Minsel
Pelaksanaan Operasi Patuh tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain mendisiplinkan masyarakat agar tertib berlalu lintas, juga untuk meningkatkan kesadaran dan tumbuhnya disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.



Hal tersebut diungkapkan Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo, SIK, dalam arahan kepada jajaran melalui akun Whatsappnya, Minggu siang (26/07/2020), yang mengungkapkan bahwa Ops Patuh kali ini selain bertujuan sebagai upaya penegakan hukum (gakkum) pelanggaran lalulintas juga memuat pesan moral untuk masyarakat.



"Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi ‘Ops Patuh Samrat-2020’ selain bertujuan gakkum garlantas, juga bermuatan pesan moral yang harus disampaikan oleh seluruh personil berupa himbauan kepada masyarakat agar lebih patuh pada protokol kesehatan dalam fase adaptasi kebiasaan baru saat ini," tulis Kapolres Minsel.



Kedepannya, diharapkan melalui Ops Patuh Samrat-2020, masyarakat khususnya para pengguna kendaraan bermotor baik sopir maupun penumpang akan lebih memiliki rasa peduli dan kesadaran yang tinggi akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam masa ‘adaptasi kebiasaan baru’ guna mencegah penyebaran Covid-19.

Komentar